Selasa, November 28, 2006

kemaleman di perpustakaan.

beberapa hari ini gue dan beberapa temen kuliah gue mesti begadang mulu buat nyelesain proyek dari HKI. dan karena gue dan temen2 gue agak GREEDY kita beraniin ngembat 2 proyek sekaligus. bener-bener work like a dog...

jadi... hari jumat yang lalu, kita semua kumpul di perpustakaan IPB buat nyelesain tugas. gue sempet tidur sebentar di depan ruang tipi, karena ketika itu gue udah kecapekan karena sebelumnya gue harus ngaduk-ngaduk tanah pake solar plus pupuk kandang. kerja bareng ini dimulai pukul empat sore. ngetik-ngetik-ngetik-ngetik-ngetik, terus2an kita lakuin, dengan berbekal tiga laptop. sebenernya gue nggak banyak ngetik, kebanyakan ngelawak, niru2 gaya wrestler di WWE dan ECW, dan ngelakuin hal-hal stupid lainnya yang sebenernya kontra produktif.

waktu terus berjalan, dan akhirnya jam menunjukkan angka setengah sembilan. satu proyek dah rampung, satu lagi masih progress.tiba-tiba dari speaker terdengar pengumuman kalo perpustakaan mau tutup.

LOH? bukannya perpus tutup jam sembilan? kita tetep cuek bebek ngetik.

pengumuman kembali berkumandang. dan kita tidak bergeming. as steady as a rock!

dan akhirnya petugas perpustakaan mengeluarkan jurus pamungkasnya... MATIIN LAMPU...

busyet... ruangan jadi gelep banget. akhirnya kita buru-buru keluar sambil gendong laptop yang masih nyala. di ruang penitipan barang, kita jadi self service, ngambil sendiri tas yang ada. setelah keluar, akhirnya pekerjaan mengetik dilakukan di luar ditemani kelamnya malam, dan redupnya lampu pijar, serta rintik gerimis.

pekerjaan akhirnya selesai dalam waktu kurang lebih setengah jam. kita akhirnya pulang... tapi sebelum pulang salah satu temen gue ngajak makan dulu. gue pikir makannya bakal pake uang dari proyek, taunya disuruh bayar dewe... rumah makan yang dituju rupanya agak jual mahal. jualnya daging steak, bla... bla... bla... yang sebenernya di luar budget sehari-hari gue. gue dan seorang temen gue agak ngomel-ngomel, karena jatah makan tiga kali harus dirapel di satu kali makan.

selesai makan, akhirnya kita pulang. dan sesampai di rumah, gue ngebuka dompet gue...

ternyata!!!! kartu penitipan barang di perpus belum gue taro di tempat penitipan!!! DAMN

0 tanggapan: