Sabtu, Mei 31, 2008

IM3 kartunya anak muda, tabloid fantasi tabloidnya anak sd kelas 4?

tulisan ini terinspirasi dari tulisan anan yang bilang kalo IM3 adalah kartunya orang kere anak muda. tapi sebelum ke sana, gue pengen ngomongin tentang tabloid fantasi dulu. (lah? napa jadi tabloid fantasi ya?) gue jadi inget dengan tabloid fantasi gara-gara tulisan anan yang tadi. waktu SD kelas empat dulu, gue sering baca fantasi untuk ngeliat sinopsis pelm saint saiya dan ksatria baja item. walaupun gak rutin beli, tapi dulu gue ngerasa kalo tabloid fantasi itu GUE BANGET! gue ngerasa semua ekspektasi gue sebagai seorang anak kelas 4 SD terpenuhi oleh tabloid fantasi. karena gak sampe nimbulin adiksi, akhirnya gue bener-bener gak pernah baca tabloid itu lagi, sampai pada satu hari di kelas tiga SMP. salah satu temen SMP gue beli tabloid itu dan iseng-iseng gue baca. gue agak terhentak dan terkejut (halah... lebay banget...) melihat isi tabloid itu yang ikut beranjak ABG seperti gue. sinopsis-sinopsis pelm tetep ada, tapi bukan cuma pelm anak-anak yang biasa ditonton anak SD kelas 4. topik utamanya juga ngebahas bintang pelm ganteng serial tipi hollywood dan boyband-boyband yang menurut gue bukan konsumsinya anak kelas 4 SD. rupanya, tabloid fantasi telah bertransformasi mengikuti kebutuhan pelanggannya dan, entah disadari atau nggak, udah ninggalin target awal mereka.

nah sekarang balik lagi ke kartu IM3. apa emang bener yang dibilang sama tulisan anan (belum tentu anan yang bilang, lho...) itu? apa emang IM3 tuh identik dengan kartunya mahasiswa dan ABG? kalo menurut gue nggak begitu, walopun pendapat itu nggak sepenuhnya salah. menurut gue IM3 adalah kartu generasi yang sekarang kebetulan adalah ABG. seiring waktu, gue rasa kartu IM3 bakal jadi kartunya orang-orang tua juga, seperti yang sekarang market sharenya dipegang sama telkomsel dengan produk simPATi dan kartuHALO. ada semacem keterikatan antara pemakai nomer dengan nomer dia itu sendiri. nantinya variabel-variabel kebutuhan pemakai pengguna kartu ini akan berubah dari variabelnya orang-orang muda yang umumnya berorientasi harga ke variabelnya orang-orang yang lebih tua yang umumnya lebih berorientasi pada kemudahan. dengan demikian, indosat sang empunya im3 akan memenuhi variabel-variabel kebutuhan orang-orang tua, dan akan ada provider lain yang akan mengisi hati target yang saat ini diambil oleh IM3.

1 tanggapan:

Anonim mengatakan...

Yang mau download OST Ksatria Baja Hitam dan OST Ksatria Baja Hitam RX Versi Indonesia dengan kualitas audio yang jernih, silahkan klik link di bawah ini:

OST Ksatria Baja Hitam RX(versi Indonesia)

OST Ksatria Baja Hitam(versi Indonesia)