Jumat, Agustus 03, 2007

prihatin wc kampus

berita bagus dan berita buruk. gue benci kalo dua berita ini dateng berbarengan, karena bakalan saling menegasikan. wc-wc di fakultas kampus gue lagi pada dibenerin. hore!!! akhirnya bisa nikmatin wc yang lebih nyaman. pengerjaan dilakukan oleh beberapa orang tukang. gue sering merhatiin tukang-tukang yang kerja sembari memupuk impian untuk bisa menikmati wc yang nyaman. (wc koq dinikmatin sih?)

itu tadi berita bagusnya. berita buruknya, bikin gondok! beberapa wc itu kemudian diberi label: KHUSUS STAFF. oh, please... gue ngerasa dijajah banget sama birokrat kampus. emangnya kalo kita bikin rasio antara mahasiswa dengan dosen + staff itu perbandingannya berapa sih? pasti jelas jauh lebih banyak mahasiswa, lah... tapi koq urusan wc, justru didominasi sama staff? jelas banget ini gak adil. kan buang aer termasuk menyangkut hajat hidup orang banyak, dan harusnya sesuai dengan pasal 33 pada UUD, yang menyangkut hajat hidup orang banyak dilindungi oleh negara. (mulai ngaco!)

untuk wc cowok, setau gue sekarang cuma ada dua yang bisa dipake di fakultas gue. sementara wc yang diberi label khusus staff lebih banyak dari itu. ini sama aja penjajahan. kayak waktu jaman penjajahan inggris, kan banyak banget tempat-tempat yang dikasih tulisan: pribumi dan anjing dilarang masuk. pengalokasian wc ini juga sama aja membeda-bedakan kasta antara staff dengan mahasiswa. sial banget.

yah.. seperti biasa gue cuma bisa ngomel-ngomel tanpa ngasih tindakan nyata. karena ide-ide yang nongol di otak gue terlalu ekstrem. gue sih pengennya ngasih tulisan di bawah tulisan "khusus staff" itu kayak begini "dilarang keras kencing di sini kecuali anjing". kan biasa banget tuh tulisan ada di tembok gang-gang kumuh. biar mikir dikit deh yang bikin peraturan. ato yang agak alusan dikit tulisannya gini aja deh "khusus staff, mahasiswa silahkan buang aer di rumput".

ada yang berani bertindak? jangan sampe kebelet, lho...

1 tanggapan:

Anonim mengatakan...

sama hal nya kaya waktu gw salah parkir di kampus..
mpe dibentak2 ama satpam gara2 gw parkir di lahan nya dekan :'(
*tapi itu sih udah jelas kesalahan dari gw yg kga bisa baca haha :D