Senin, Mei 07, 2007

sepeda motor (sekali lagi)

ngomong-ngomong soal motor yang kekonci cakramnya di postingan yang dulu, gue jadi inget kejadian di gramedia bandar lampung. (banyak kejadian aneh di gramedia bandar lampung buat gue. mulai dari digodain homo, masuk dengan sambutan dari sekitar delapan karyawan gramedia, dimintain pendapat soal musik di counter kaset sama cowok yang gue nggak kenal, dipeluk-peluk orang asing, nunjukin jalan ke natar pake peta ke orang bule, bikin cewek cakep salting, sampe berantem sama preman di halte depan).

nah balik ke kasus yang gue inget. seorang pria berkunjung ke gramedia dengan sepeda motornya. sepeda motor itu kemudian diparkir di tempat biasa, tempat parkir motor. terus dia masuk ke dalem gramed untuk beli sesuatu. tapi pas pulang, dia mendapati sepeda motornya telah raib hilang entah ke mana. dia langsung melaporkan hal itu ke petugas satpam. bersama pak satpam, kemudian kasus itu dilaporkan ke poltabes bandar lampung. siang itu juga pak pulisi mengecek ke TKP. setelah penyelidikan usai, polisi lalu meminta keterangan dari beberapa saksi.

nah... pas sorenya... ada orang laen dateng ke gramed. bukannya masuk ke gramed, tapi dia malah ke tempat satpam. dia lapor,"pak, tadi siang saya ke gramed sini, terus pas pulang, taunya saya salah bawa motor. warna, merk sama jenis motornya sama. tapi saya baru sadar kalo ini bukan motor saya pas saya nyampe di rumah. soalnya plat nomernya beda."

orang yang salah bawa motor itu. motornya masih baru. jadi dia belum terlalu ngenal motor dia. selaen itu, rupany motor-motor yang dibuat secara massal, model kuncinya banyak yang kembar. makanya tuh kunci bisa muat di motor orang laen. makanya... laen kali kalo ngunci motor, jangan lupa dikunci cakram. tapi dengan syarat, jangan motor laen yang dikonci. :P

0 tanggapan: