Senin, Mei 07, 2007

maag

sekitar empat hari yang lalu gue merasa mual. rasanya laper banget. tapi begitu makan dikit, koq rasanya mau muntah. kayak udah kenyuang, padahal gue kelaperan. kepala pusing-pusing. lalu muncul satu pertanyaan.

apakah ini yang disebut cinta?

.
..
...
....
maksud gue, apakah ini yang disebut maag? gue nyoba konfirmasi ke temen gue yang gue anggep punya pengetahuan lebih soal hal ini. temen gue ini bukan dari kedokteran, tapi dia adalah praktisi maag (maksudnya penderita maag), si nina. nina mengkonfirmasi gejala ini sebagai maag.

setelah sekian lama dalam hidup, gue beralih dari berfotosintesis ke metode makan, baru kali ini gue kena maag. maag biasa disebabin karena pola makan yang nggak teratur. mungkin pola makan yang nggak teratur ini merusak ritme jam biologis produksi asam lambung. pas udah waktunya asam lambung keluar banyak, taunya nggak ada makanan yang masuk. jadi yang terkikis justru dinding lambung.

yup, pola makan gue jadi nggak teratur sebulan terakhir ini. rumah gue nggak biasa nyediain makan pagi. jadi dulu, biasanya gue makan pagi di kampus. tapi berhubung sekarang gue udah gak ada kuliah, jadi gue biasa nongkrong di kampus mulai siang. alhasil makan paginya kelewat.

susah juga ya tinggal di rumah. padahal waktu gue tinggal di asrama dan kostan, gue nggak pernah telat makan. nggak pernah kecuali waktu dapet tugas akhir gambar teknik. bangun pagi, solat subuh, langsung ngidupin komputer, gambar. tau-tau udah jam satu siang. solat zuhur, lanjutin gambar.tau-tau udah jam empat. solat ashar, akhirnya jalan ke kampus. akhirnya perut keisi juga pake pisang goreng.

0 tanggapan: