Jumat, September 12, 2008

kuliner ekstrem ala rae ;)

ada salah satu mata kuliah di departemen gue yang acaranya adalah kunjungan.
weheee.... biasanya sih pada seneng sama yang namanya kunjungan, tapi kunjungan kali ini agak sedikit beda. dari 10 orang yang ikut di dalam kunjungan itu, dua orang bersikukuh gak ikut jalan-jalan muter di dalem area yang dikunjungin. kenapa begitu? karena yang dikunjungin adalah TEMPAT PEMBUANGAN AKHIR. Hoooeeeek.... dari jarak 100 meter, bau gak enak udah hinggap di idung, apalagi pas udah di arealnya. *hiks...* tapi yang ajaib nih ya... tepat di sebelah TPA, yang hanya dibatasin jalan kecil, banyak berdiri warung - warung makan. warung -waarung tempat pemulung yang biasa mengadu nasib di situ untuk makan. EDAAAN!!!!!!!!! mereka gak belajar sanitasi apa!!!! (ya enggaklah, re... makanya mereka jadi pemulung)

yah mungkin ini emang nasib kita sebagai warga dunia ketiga, harus banyak-banyak berkompromi dengan hal yang begini. tapi, ngomong - ngomong soal jorok - jorokan, sebenernya gue kadang -kadang (perlu diperhatikan yah... hanya KADANG - KADANG!!!) juga sama gilanya dengan pemulung - pemulung itu. berikut adalah beberapa kisah gue yang berhubungan dengan makanan ( jangan berharap untuk jadi ngiler yah...)

1. bunsen, sapu lidi, dan uji protein.

dalam sebuah laboratorium biologi di salah satu SMU terkemuka di kota bandar lampung, tersebutlah satu hari di mana saya sedang berpraktikum. materi praktikum hari itu adalah uji - uji yang berhubungan dengan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin C. untuk uji protein yang dibutuhkan untuk dibawa dari rumah adalah potongan daging mentah. yah... bu guru dengan jelas mengatakannya: potongan daging mentah. dan anda tau apa yang dibawa oleh teman saya? setengah ons daging cincang!!! setengah ons!!! sementara yang dipake gak lebih gede dari upil yang bisa gue korek dalam satu hari! setelah melamun beberapa saat sembari menanti habisnya jam pelajaran, gue dapet ide! si jenius rae yang kewarasannya dipertanyakan ini punya ide! setelah mengompori temen sekelompok gue yang agak mudah dipengaruhi akhirnya kita keluar dari ruangan menuju halaman. ah... di halaman ada sapu lidi yang biasa digunakan untuk membersihkan halaman. kita mengambil dua batang dari sapu lidi tersebut, kemudian masuk lagi ke dalam laboratorium. di dalam lab, batang lidi itu kita cuci apa adanya dengan air yang mengalir di wastafel. langkah berikutnya bisa ditebak. ambil korek >> bunsen menyala + kepalan daging di ujung lidi + perut lapar = "sate -satean darurat di dalam laboratorium". enak juga loooh.. apalagi setelah kita sadar bahwa masih ada banyak blue band nyisa setelah dipake buat uji lemak. begitu udah mateng dari api bunsen yang berbahan bakar spiritus, daging panas ditotol ke margarin. gurrrriiiiiih.........

2. empek - empek murah meriah (mudhorot?)

bergeser sedikit dari laboratorium ke kantin SMU gue. di salah satu warung yang ngejual empek - empek (di lampung banyak warung yang jual empek - empek lho...), gue menuangkan cuka dari botol ke mangkok. pas mau makan... loh... apa itu yang berenang berenang? semutkah? oh bukan... ternyata itu bocahnya kecoak!!!!! panik panik panik!!! akhirnya gue ngebuang cuka yang udah gue tuang ke tanah. dan bodohnya setelah itu gue ngambil cuka dari botol yang sama ke mangkok yang sama pula. selamat makan empek - empek....

3. gak ada sambel ya nggak makan...

setelah pindah ke tanah pasundan, nyari sambel yang enak adalah sebuah masalah tersendiri buat gue. tiap mau makan, mesti nanyain sambel. sampe - sampe di salah satu warung langganan gue, gue pernah disodorin semangkok sambel sebelum gue sempet nanya. sambel pun gue bawa ke meja. di meja, baru deh tuh sambel gue ambil secukupnya ke sendok gue. pas lagi ngubek - ngubek tuh sambel, taunya ada daun salam di dalem campurannya. aneh juga daun salam di dalam sambel... okelah... mungkin ini resep turun temurun dari mbahnya yang punya warung makan. maksud gue mau menyingkirkan daun salam itu ke tepian, tapi setelah gue kosek - kosek tuh daun salam, ternyata daun salam itu agak sedikit unik. apa uniknya? uniknya adalah daun salam itu berkaki!!! dan ternyata itu adalah kecoak!!! hooooek.... warung makan macem apa ini!!!! akhirnya gue timbun lagi kecoak malang itu dengan sambel yang ada sampe gak keliatan, terus gue ngambil sambel di bagian pinggir yang (rasa -rasanya) gak bersentuhan dengan kecoak. ha ha ha....what a dope!!! tapi gue bukan keledai. setelah kejadian itu gue nggak pernah lagi makan di warung itu. hwkwkwkwkwk..... gue tau tentang kebersihan, tapi kalo masalah sambel, prioritas gue bisa berubah. hwkwkwkwkwk

2 tanggapan:

Anonim mengatakan...

parraaahhhh!!!!!
dasar wong edan!! :))

Ayu Kinanti Dewi mengatakan...

omaigaaaaaaaaat.....

kamu betul-betul ajaiiiib....

mayang nemu dimana temen bginiaaan?


hahahah, piss Rae ^^