Kamis, Agustus 21, 2008

tak kenal maka tak berhak untuk menghakimi

orang bilang tak kenal maka tak sayang. emang bener sih... rasanya aneh aja kalo ada orang yang gak kenal tau-tau bilang sayang. dengan mengenal kita emang bisa ngebangun rasa sayang itu. tapi walopun begitu, ada pengecualian juga. ada kalanya orang bisa sayang tanpa kenal lebih dahulu. emang aneh. serendipity! i knew i love you before i meet you kalo kata savage garden. okelah itu cuman pengecualian yang agak terlalu absurd. gak cukup ampuh untuk mematahkan pepatah tak kenal maka tak sayang.

tapi bisa jadi juga dengan mengenal seseorang, justru kita jadi gak suka sama dia. dengan mengenal seseorang lebih baik lagi, kita gak cuman tau apa - apa aja yang baek dari dia, tapi juga apa - apa yang jelek dari dia. kalo ternyata ada kejelakan dia yang cukup irritating buat kita, rasanya pepatah tak kenal maka tak sayang gak layak lagi dipake. penampilan bisa sangat menipu. kita bisa punya tanggapan positif ataupun negatif atas seseorang dari penampilan luar dia, tapi tanggepan itu bisa jadi berubah kalo kita semakin mengenal dia. don't judge a book by it's cover, but judge the designer by the cover. tempatkanlah segala sesuatu pada tempat yang semestinya.

4 tanggapan:

temon mengatakan...

hem... eh inti tulisannya apa tadi nggak garti gw
*baca lagi*
hem.. ya.. ya.. jadi begene
pertama, tentang i knew i love you before i meet you, yah memang terdengar aneh tapi fyi, ternyata otak kita menyembunyikan suatu kemampuan judgment dari diri kita sendiri, dan karna itu gw sekarang mulai bisa terima ketika orang gw tanya "kenapa?", trus dijawab "nggak tau suka aja":D

kedua, judgment yang itu kan terkait sama wawasan dan persepsi yah jadi kalo cuman masalah spele (bukan kejahatan universal) nggak usah dipusingin deh apa lagi cuman masalah keresahan sosial (social anxiety) ajah :P lebih enak nggak terlalu berharap biar nggak terlalu kecewa ;)

Rae mengatakan...

jadi...

TEMON!!! GUE BENCI LO!!!!!

[Lah kenapa???]

gak tau... pengen aja
=))

Anonim mengatakan...

Wuiihh,

Ampun dah, liat vocabulary-nya.

"Serendipity!"
"cuman pengecualian yang agak terlalu absurd"

This post is way ooovvver my capability.

Yang bisa kutangkap cuma ini : "don't judge a book by it's cover"

Jadi pengen beli kamus :D

Rae mengatakan...

ah... Bong gak gaul neeh....

serendipity kan judul pelm...
=D