Minggu, Oktober 23, 2005

penipuan berkedok sms (berhati hatilah!!!)

beberapa hari yang lalu gue dapet sms yang bilang kalo ada buka bareng anak2 lorong rahmat (komunitas orang2 yang pernah tinggal di astra c3 kav256-273 pada masa juni 2003- juni 2004).di sms itu dibilang kalo buka bareng diadain hari minggu tanggal 23 kemaren. kumpulnya di depan gym jam 4 sore.
nah, dengan lugunya gue dateng jam empat kurang. sampe di sana nggak ada satu makhluk pun yang gue kenal. maklumlah pikir gue masih jam empat kurang. tapi.... sampe setengah jam masih nggak ada yang dateng, termasuk orang2 yang ngaku panitia.akhirnya dateng satu orang lagi yang dapet kabar dari sms juga.pokoknya singkat kata singkat cerita aku dan dia jatuh cinta sampe jam setengah enem cuma ada lima orang yang dateng. satu orang akhirnya menyerah dan pulang. sementara 4 orang lainnya menyatakan membuat buka bareng tandingan di pecel lele/ayam cak joyo. tapi rupanya yang satu orang nggak bisa ikutan karena masih ada kepentingan laen di gym. akhirnya kita makan di cak joyo bertigaan doang...

huh.... gue kira, gue udah cukup teliti terhadap penipuan berkedok sms begini. rupanya.... untung di sms itu nggak ditulis setorkan uang ke nomor rekening sekian-sekian untuyk infak.

BETE.....



Mulai hari ini semua akan berubah!

diambil dari raemustarani.blogs.friendster.com pada 23 10 2005

2 tanggapan:

MaYaNG's mengatakan...

ternyata ini cikal bakal penipuan berkedok SMS.
Awalnya cuma suruh2 orang kumpul di Gym, terus lama2 jadi mama minta pulsa atau transfer aja uangnya pak! atau jual perangkap tikus elektrik atau KPR bunga rendah. Eh,, terus lama2 makin berani buat telpon2 sambil bilang "ma,, ma,, adi ketangkep polisi ma,,"

#edisi emak2 gak ada kerjaan ngubek2 postingan lawas

rae arani mengatakan...

ikutan lombah aja, may. nih linknya http://rsudaya.org/green-hospital-writing-competition/