Jumat, Juni 08, 2007

belajar itu bisa di mana aja. dan lo juga bisa dapet pelajaran di mana aja!

siang ini gue nggak ngerjain sholat dzuhur. karena sekarang hari Jumat, jadi gue sholat Jumat. =P dalam perjalanan menuju masjid, gue berbincang-bincang dengan satu temen gue. dalam pembicaraan itu terungkap satu fakta yang ngebuat gue jadi lumayan shock. sampe sekarang gue masih kepikiran terus. gue masih inget tiap kata yang kelontar dari temen gue itu.

pelajaran yang gue dapet hari ini adalah... gue akhirnya ngerasa dan ngakuin bahwa gue agak... mm... bukan agak sih... tapi terlalu mudah menaruh kepercayaan kepada orang laen. selama ini kalo gue ditegor orang karena terlalu mudahnya gue percaya sama orang, gue cuma jawab,"gue milih untuk percaya sama dia." tapi taunya orang yang deket sama lo pun rupanya bisa aja nggak sesuai harepan lo. because everyone has a secret that unrevealed to others. sedikit demi sedikit pandangan gue yang terlampau utopis mulai terkikis, dan mulai mengendapkannya sebagai dasar atas tataran realitas yang sesungguhnya ada. (MAMPUS LO!!! GUE NGOMONG APAAN BARUSAN? GUE AJA KAGAK NGARTI!!!)

yah... ini jalan menuju kedewasaan. walo ada beberapa orang yang nggak berusaha menjadi dewasa. orang-orang yang seperti peter pan. gak mau jadi dewasa, karena menjadi dewasa itu rumit! tapi mengutip omongan mel gibson di film braveheart,"everyman dies, not everyman really lives." gak semua orang yang hidup itu bener-bener hidup! cuma mereka yang memberi makna pada sekitarnyalah yang idup. dan untuk memberi makna pada sekitar lo, yang lo butuhin adalah kedewasaan.

0 tanggapan: