Senin, Oktober 31, 2005

ada quote seru!!! tapi dari siapa ya?

pas baca buku change!-nya rhenald khasali ada satu quote menarik,tapi gue lupa siapa yang ngomong.

"bukan yang besar memakan yang kecil, tapi yang cepat memakan yang lambat.". kurang lebih begitu quote-nya. pas banget sama gue yang nggak suka (atau kurang suka) bermain dengan yang besar. lebih kerasa kalo kita kerja dengan orang-orang kecil, lalu kita jadi besar.

lebih bermakna kalo kita membangun dari ketiadaan sampai akhirnya eksistensi kita diakui syukur-syukur disegani, ketimbang kita masuk ke sesuatu yang besar hanya untuk mendapatkan keuntungan.

nah, mumpung gue lagi inget... gue mau bikin sub judul di posting gue kali ini. ttg ke-organisasi-an.

=sub judul yang belum ada sub judul=
pada saat wawancara calon pengurus/formatur suatu organisasi, biasanya bakal ditanya apa motivasi lo untuk ikut organisasi tersebut.

seringkali, orang sebernernya ikut suatu organisasi bukan untuk membesarkan organisasi itu. sering kali untuk mendapatkan koneksi atau apalah yang pokoknya sentrisnya ke si subjek (orang tersebut) bukan ke objek (organisasi).sayang banget kalo orang-orang oportunis seperti itu yang kepilih jadi pengurus.

kalo mau nyari keuntungan, perginya ke korporasi. kalo ke organisasi (tapi sebenernya korporasi sendiri merupakan salah satu bentuk dari organisasi) lebih utama memajukan organisasi ketimbang sekedar nyari nomer telepon dan koneksi.

makanya, gue jarang jadi pengurus (sebenernya lebih disebabkan karena gue males kerja sih.... he...he...he...)



(gue jadi pusing sendiri liat tulisan gue....)

0 tanggapan: