Minggu, Desember 10, 2006

jerawat

jam di komputer gue sekarang lagi nunjukin angka 7.49 AM. pagi ini gue ada janji mau ketemuan ma temen2 gue buat kemudian lanjut berangkat ke kantor HKI. janjiannya sih jam 9.00 di kantin sapta fateta. tapi sampe saat ini gue belum mandi. akhir2 ini gue agak lebih hati-hati kalo lagi mandi. soalnya entah bagaimana tiba-tiba muncul jerawat dengan ukuran menakjubkan di idung gue. dan jerawat itu cuma satu-satunya. kalo andukan abis mandi, jerawat gue sering kesenggol, terus bedarah. kalo udah bedarah, pasti gue teken pake tissue. soalnya gue agak takut gue jadi anemia kalo terlalu banyak darah yang kebuang. tissue yang gue pake biasanya yang gak pake parfum. entah kenapa, gue nggak suka yang ada parfumnya. tapi ada tissue favorit gue keluaran tessa deh kalo nggak salah. bungkus tissuenya ada gambar2 tokoh warner brothers. yang paling gue suka udah pasti sylvester dong, secara gue suka kucing gitu loh. waktu hari pertama jerawatan gue ke kampus sambil neken tissue yang udah berlumuran darah ke kampus. di kampus ada adek kelas gue si otis lagi jualan risoles sama pisang goreng. langsung deh dia komentar soal jerawat gue yang segeda gaban. dan rupanya hari itu bukan cuma dia yang komentar, tapi hampir semua orang komentar. karena kesel, akhirnya mulai dari makan siang sampai sore di kampus, gue nggak mengizinkan orang-orang untuk berkomentar ttg jerawat tanpa gue perkenalin terlebih dahulu., jadi setiap ketemu orang gue mesti ngomong: "eh, gue jerawatan, lho" ato ngomong: "liat deh, liat deh, jerawat gue koq gede banget ya?". gue yang jerawatan kenapa orang laen yang sewot ya? sampe-sampe ibu gue beliin ovale maskulin yang anti acne. tau dong ovale... produk perawatan wajah satu langkah itu, lho.... kalo produk pembersih wajah dari viva kan biasanya dua langkah (koq gak ada yang 4 langkah kayak yamaha ya?). kalo dua langkah itu, pertama-tama mkanya dibersihin pake milk cleanser. nah, kalo udah bersih pake milk cleanser, selanjutnya sisa-sisanya dibersihin pake astringent. astringent ini mengandung alkohol (ato aseton ya?) yang bisa ngangkat lemak-lemak yang tersisa di wajah. biasanya make ini kalo mau tidur. sebenernya gue jarang jerawatan tapi kenapa tau-tau muncul satu-satunya son of a b#tch ini ya? waktu smp okelah... gue sering jerawatan. gue dulu gak terlalu peduli sampe satu hari gue secara tidak sengaja ngeliat muka gue di cermin sebuah warung bakso. karena kaget, akhirnya gue berlari pulang sambil nutupin wajah. nggak ding.... menurut mitos, katanya kalo jerawatan itu tandanya lagi puber. artinya gue udah masuk puber kedua dong? ya ampun... gue udah tua dong ya... udah puber kedua tapi belum pernah nyoba memulai jalinan pertalian yang erat dengan serius dengan seorang dara manapun yang hendak mendampingi hidupku...
......
.....
.....
................................................................
[hening.....]

GANTI TOPIK!!! GANTI TOPIK!!! GANTI TOPIK!!!
waktu smp itu jerawat gue emang udah bener2 parah. akhirnya pada satu ketika gue diculik ibu gue naek bajaj ke suatu tempat yang gue nggak kenal, tapi kayaknya di daerah menteng. di sana ada salon kecantikan yang dikomandani oleh dua orang ibu-ibu keturunan tionghoa. gue dipaksa facial bo!!! untungnya, waktu gue kesana, itu dua hari setelah lebaran idul fitri, jadi salon itu bener-bener kosong blong. gue akhirnya difacial. dengan posisi setengah tidur telentang, mereka mengerjakan wajah gue. mencet-mencet jerawat. cruuut... cruuut... cruuut... sesekali gue bisa ngeliat cairan putih kuning kehijauan tersembur ke atas pada ruang pandang saya yang saat itu benar-benar terbatas. operasi dilakukan selama kurang lebih empat puluh menit. sepanjang operasi si encik bilang ke gue:"tahan, ya... sakit sedikit koq.". padahal gue nggak ngerasain sakit sama sekali. tapi si encik itu ngomong kayka gitu terus terusan yang terus diulang setiap tiga menit. akhirnya ketika sudah empat puluh menit dia bilang:"aduh saya nggak tega. pasti sakit banget ya. udah deh gini aja dulu. mukanya pasti udah perih-perih banget.". sebenernya gue nggak ngerasain sakit yang gak bisa gue tolerir, tapi berhubung gue juga males melakukan kegiatan yang biasa dilakukan ibu-ibu muda ibukota ini, gue diem aja. perawatan terakhir gue adalah ditotol totol pake obat yang warnanya putih-putih. argh!!! gue harus keluar dari salon, naek bajaj lagi dengan muka bertotol-totol. sial banget...

0 tanggapan: