Selasa, Mei 04, 2004

Hidup aman di warnet

warnet merupakan satu fenomena tersendiri bagi dunia cyber di dunia. setau aku sih yang namanya warnet itu cuma ada di indonesia. beberapa orang menganggap masuk ke warnet sama aja dengan merendahkan martabatnya. tunggu dulu, man!!! emang sepintas on-line di warnet mengesankan kalo kita bukan berasal dari orang kaya.. tapi menghembuskan nafas di warnet lebih sehat lho daripada di komputer sendiri di rumah.

bayangin aja kalo tiap bulan adalah musim hacker2 bikin virus.betapa sibuknya montir montir tukang benerin komputer benerin komputer. well, itu segi positif kalo kita mau ngebangun bisnis software bajakan di indonesia yang udah kebanyakan barang bajakannnya.tapi betapa kasiannya mereka yang "terpaksa" harus mengakses internet di rumah karena tidak mungkinnya harus keluar rumah karena hujan, panas, ataupun pegal-pegal kaki...bayangin harus berapa kali mereka mondar mandir ke tukang servis gara2 kerusakan sistem. ditambah lagi berapa banyak dokumen,dokumen yang harus hangus bersama kerusakan tersebut....sebenernya bisa sih, kalo mau aman tinggal tiap hari aja ngedownload antivirus yang keren2 plus mahal2. itu juga kalo emang dasarnya wong sugih.

makanya oleh orang2 indonesia yang melek bisnis diciptakanlah warnet. dengan bekal barang2 slundupan, software2 bajakan dan tenaga2 kerja kreatif terciptalah suatu simpul ganglion dari industri jasa yang bergerak di dunia maya.keuntungan bagi kita para penggunanya yaitu tadi. kita nggak perlu was was ngebuka imel dari orang yang nggak dikenal yang mampir ke alamat imel kita. buka aja. kalopun misalnya JEBRET!!!!!tiba tiba komputer kita kena virus tinggal dateng ke meja kasir, bilang udahan terus bayar.giamana? aman toh....

jadi, jangan malu deh buat ke warnet. mari kita bangun perekonomian INDONESIA dengan basis pertanian dan barang bajakan.(pertanian nggak bisa dibajak lho...kecuali sawahnya)

1 tanggapan:

math40master mengatakan...

pernah denger net cafe?